Homecare GC

Kenapa Perlu Menggunakan Layanan Home Care

Layanan Home Care kini tidak lagi asing untuk masyarakat di Indonesia. Saat ini banyak keluarga yang memakai jasa homecare untuk memberikan layanan keperawatan pada anggota keluarga yang membutuhkan. Pihak home care nantinya akan mengirimkan perawat professional ke rumah pasien sampai batas waktu yang sudah ditentukan. Lantas, kenapa harus menggunakan layanan home care?

Home Care Pelayanan Kesehatan seperti Apa?

Home care adalah pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial yang diberikan di rumah kepada orang-orang dengan masalah kesehatan tertentu yang harus tinggal di rumah karena kondisi kesehatan tersebut.

Tak hanya memberikan perawatan medis, home care juga dapat mencakup pelayanan untuk membantu aktivitas sehari-hari pasien, seperti mandi, berpakaian, dan makan. perawat home care juga dapat memantau obat-obatan yang dikonsumsi oleh pasien.

Kenapa perlu menggunakan layanan home care?

Pada dasarnya, layanan home care bertujuan untuk meningkatkan fungsi tubuh pasien sehingga dapat menjalani rutinitas sehari-hari dengan lebih percaya diri. Home care juga bertujuan mengoptimalkan kondisi pasien dan mendampingi pasien di rumah guna mencegah perawatan jangka panjang di rumah sakit.

Selain merawat pasiennya, perawat home care juga dapat memberikan dan penyuluhan kesehatan, terutama terkait dengan penyakit yang diderita oleh pasiennya. Dengan begitu, pihak keluarga pasien mengetahui tindakan yang tepat ketika penyakit pasien sedang kambuh.

Adanya layanan home care juga membuat menu makan pasien menjadi lebih terjaga, sehingga pasien mendapatkan gizi seimbang dan tepat. Belum lagi beberapa pasien menderita penyakit tertentu yangmembuat mereka tidak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan.

Alasan lain kenapa perlu menggunakan jasa homecare adalah, Anda tidak perlu khawatir lagi jika meninggalkan pasien sendiri di rumah. Sebab, perawatn akan selalu siap stand by di rumah untuk memenuhi kebutuhan pasien.

Oleh karena itu, pilihlah jasa home care yang berkualitas dengan layanan kesehatan yang sesuai dengan standar kesehatan seharusnya.

Siapa yang membutuhkan home care?

Home care diberikan kepada pasien dengan kebutuhan khusus, namun perlu tetap tinggal di rumah. Berikut beberapa pasien yang memerlukan layanan home care :

  • Berusia lanjut (lansia)
  • Pengidap penyakit kronis
  • Disabilitas
  • Pasien dalam proses pemulihan pascaoperasi

Beberapa layanan yang termasuk dalam home care

  1. Perawatan pasca rawat RS

Masa peralihan dari perawatan di rumah sakit ke rumah adalah masa yang krusial dan kompleks bagi pasien dan keluarga. Banyak keluarga yang merasa tidak siap terutama bila kondisi pasien sakit berat. Rencana peralihan yang tidak matang seringkali menjadi penghambat kemajuan kesehatan pasien. Dengan adanya layanan home care, Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab pihak home care yang akan menyiapkan masa peralihan tersebut dan merencanakan perawatan kesehatan pasien dengan baik.

  • Perawatan luka

Layanan ini dikhususkan bagi pengidap diabetes dan stoma, karena penyakit tersebut membutuhkan perawatan dengan proses yang benar dan teliti. Selain itu, pengidap luka bakar juga dapat mengambil layanan ini, apalagi jika luka bakar yang dialami tergolong serius.

  • Perawatan paliatif

Perawatan pasien di rumah oleh perawat profesional dengan pendekatan untuk memperbaiki kualitas hidup pasien dan keluarganya dalam menghadapi penyakit yang mengancam jiwa melalui pencegahan, penilaian, pengobatan nyeri dan masalah fisik lainnya, juga masalah psikologis dan spiritual. Perawatan paliatif sangat penting karena meningkatnya jumlah pasien dengan seperti penyakit kanker, penyakit paru obstruktif kronis, stroke, parkinson, gagal jantung, gagal ginjal terminal, dan lain-lain.

  • Perawatan intensif

Layanan perawatan Intensif adalah layanan khusus bagi pasien yang dalam keadaan genting dan dapat terancam jiwanya sewaktu-waktu akibat adanya kegagalan atau disfungsi baik satu/ multiple organ atau system namun masih ada kemungkinan dapat disembuhkan kembali melalui perawatan, pemantauan, serta pengobatan intensif. Layanan ini menyediakan berbagai sarana dan prasarana serta peralatan khusus untuk mendukung fungsi-fungsi vital dengan keterampilan tim kesehatan yang profesional dan berpengalaman dalam menangani keadaan ini.

  • Perawatan ibu hamil dan nifas

Perawatan kehamilan atau yang biasa disebut Antenatal Care (ANC) adalah upaya preventif program pelayanan kesehatan obstetrik untuk optimalisasi luaran maternal dan neonatal melalui serangkaian kegiatan pemantauan rutin setiap bulan. Perawatan ibu hamil secara rutin mampu membantu menurunkan morbiditas dan mortalitas ibu dan bayi.

Perawatan Nifas atau pascamelahirkan bertujuan membantu mempercepat pemulihan ibu. Tak hanya mempercepat penyembuhan luka dan pengecilan rahim. Namun juga, mencegah komplikasi setelah melahirkan.

  • Baby spa

Layanan ini dikhususkan untuk merawat bayi dan sangat bermanfaat bagi ibu yang belum mengerti cara perawatan pada bayi yang baru lahir. Layanan ini umumnya dilakukan oleh bidan, dan bidan pun akan melatih dan mengarahkan cara yang sesuai dalam merawat bayi yang perlu lahir.

Home Care Green Care

Home care green care adalah salah satu home care terbaik yang berdiri sejak tahun 2009 di Bandung, menyediakan layanan kesehatan bagi pasien dan anggota keluarga yang membutuhkan. Selain layanan di atas, home care green care juga menyediakan layanan fisioterapi, konsultasi gizi, pasang alat kesehatan, perawatan Covid-19, layanan khitan, dan jual beli / sewa alat kesehatan. Layanan perawatan medis silakukan oleh perawat professional, tersertifikasi, dan berpengalaman sesuai standar kesehatan yang ada. Layanan home care green care tersedia dalam 2 pilihan Home Stay (7 jam, 12 jam, 24 jam) dan Home Visit yang bersifat kunjungan (tidak stand by).

Untuk pemesanan Hubungi Care Center melalui panggilan telepon di 022 756 3115 atau Whatsapp di 0821 1885 1344. Dan kirimkan data diri dan kondisi pasien yang membutuhkan pelayanan. Kami akan mempersiapkan layanan dan profil perawat terbaik kami sesuai dengan kebutuhan pasien.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top